Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

RANGKUMAN PHOTOSHOP CS4 JAM KEENAM


Pen tool
Tool ini berfungsi untuk menggambar beragam objek (dalam format shape atau vector), baik yang bersudut tumpul maupun yang bersudut tajam. Uniknya, objek vector yang anda buat dengan Pen Tool dapat diubah menjadi seleksi bila diperlukan.

Rectangle, rounded rectangle & ellipse tool
Tool ini digunakan untuk pembuatan berbagai macam bentuk vector atau shape berbentuk persegi dan ellips.

Polygon tool
Tool ini digunakan untuk pembuatan shape bersudut banyak dan shape berbentuk bintang. Perbedaannya dengan tool sebelumnya (Rectangle, Rounded Rectangle & Ellipse Tool) adalah bahwa anda harus menentukan jumlah sisi dari shape yang akan dibuat.

Custom Shape Tool
Tool ini memiliki keunikannya sendiri. Selain memilih shape yang telah disediakan, anda juga dapat membuat Custom Shape sendiri untuk digunakan dilain waktu.

Horizontal type tool
Berfungsi untuk apabila ingin menambahkan teks ke dalam gambar atau desain yang anda buat. Adapun jenis-jenis teks yang bisa anda buat yaitu: point text, paragraph text dan type on a path.\

Foreground dan background color
Foreground color adalah warna yang digunakan oleh beragam tools, seperti shape tool, Horizontal Type Tool dan Brush Tool.
BACKGROUND COLOR adalah warna yang digunakan ketika anda menghapus sebagian area gambar pada layer background.

BRUSH TOOL
Analogi tool ini adalah kuas digital. Fungsi tool ini adalah mewarnai, tetapi dapat digunakan untuk masking, membuat seleksi, dan lain-lain. Tool ini menggunakan warna dari foreground color.

Gradient tool
Gradasi adalah perpaduan antara 2 warna atau lebih, untuk itu, fungsi dari gradient tool adalah untuk membuat gradasi.

Fill color
Tool ini berfungsi untuk mewarnai suatu layer selain dengan warna solid, dapat juga dengan pola/pattern. Dapat dibuka melalui menu Edit > Fill.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar